Kota Malang (27 November 2023) – SD Laboratorium UM Kota Malang merayakan Hari Guru dengan penuh keceriaan dan rasa syukur. Perayaan ini menjadi momen istimewa untuk menghargai peran para guru dan staff kependidikan dalam membimbing dan mendidik para siswa.

Acara perayaan dimulai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kepala Sekolah dengan petugas dari siswa kelas 4B ICP. Para siswa grade 1-6 mengikuti upacara dengan khidmat. Amanat yang disampaikan Kepala Sekolah Ibu Siti Nafi’ah, S.Pd “Guru memiliki peran penting dalam pembentukan karakter dan pengetahuan siswa. Saya sangat bangga dengan para guru yang sudah mengajar dan mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak dengan semangat dan sepenuh hati. Semoga dedikasi dan inovasi guru SD Laboratorium UM akan terus meningkat dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.”

Tidak ketinggalan, para siswa menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mempersiapkan perayaan Hari Guru. Sebelumnya, tanggal 25 November 2023 mereka membuat video ucapan dan kesan kepada guru, dan di upload di sosial media. Selain itu, mereka bersama-sama menyiapkan hadiah dan bingkisan. Tidak hanya untuk guru, hadiah juga dibagikan kepada para staff yang ada di sekolah, seperti satpam, tenaga kebersihan, dan juga petugas administrasi. Hal in sebagai ungkapan rasa terima kasih atas segala bimbingan dan ilmu yang telah diberikan. Semangat kolaborasi antara siswa, guru, dan orang tua terlihat dalam persiapan acara yang meriah ini. Para guru pun turut merasa terharu dan bersyukur atas apresiasi yang diterima dari para siswa.

Ada yang berbeda di perayaan Hari Guru Nasional tahun ini, yakni penghargaan untuk guru ter-favorit hasil pilihan para siswa. Untuk tahun 2023, pilihan guru ter-favorite jatuh kepada Bapak Annas Budi Darmawan, S.Pd. Salah satu siswa dari Kelas 5, Rafa mengungkapkan “Pak Annas adalah guru yang sangat sabar dan menyenangkan”.

Ibu Siti Nafi’ah, S.Pd menyebutkan dalam pernyataannya “Pak Annas adalah salah satu guru muda yang kreatif dan inovatif dalam pembelajaran. Semoga semangat pak Annas bisa memotivasi teman-teman yang lain dan saling belajar.”

Perayaan Hari Guru di SD Laboratorium UM tahun ini sungguh menjadi momen yang membanggakan. Semua pihak terlibat dalam merayakan jasa-jasa para pendidik dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Semoga semangat kebersamaan ini tetap terjaga dan semakin memperkokoh hubungan antara guru, siswa, dan orang tua dalam mendukung pendidikan yang berkualitas.