(Sabtu, 10 Juni 2023) SD Laboratorium UM kembali menggelar kegiatan tahunan yakni Imtihan untuk siswa siswi Grade 6 dan siswa-siswi terpilih dari Grade 2-5. Kegiatan ini diselenggarakan di selasar sekolah dengan turut mengundang seluruh orang tua/ wali dari siswa-siswi Grade 6 dan siswa-siswi pilihan tersebut.

Imtihan sendiri merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk penyampaian hasil belajar mengaji yang sudah dilalui oleh siswa-siswi selama belajar mengaji di sekolah dengan metode UMMI. Kegiatan ini adalah serangkaian kegiatan setelah diadakannya Munaqosah (ujian) kepada siswa-siswi untuk mengetahui tingkat belajar mengaji mereka.

Pesan yang tersampaikan oleh Ibu Siti Nafi’ah, S.Pd selaku Kepala SD Laboratorium UM, “Anak-anak lulus munaqosah bukan berarti selesai belajar membaca Al-Qur’an untuk level tertentu. Tetapi sebagai motivasi dan semangat untuk meningkatkan kemampuan diri dalam membaca dan menghafal serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan”.

Selamat atas capaian siswa-siswi yang telah melaksanakan kegiatan Imtihan, tetap semangat dan rajin membaca Al-Qur’an serta mengamalkannya. Semoga acara Khotmul Qur’an dan Imtihan ini menjadi berkaha untuk seluruh keluarga besar SD Laboratorium UM Kota Malang. Serta bisa memberikan tauladan dan semangat untuk kita semua dalam membaca dan mengamalkan Al-Qur’an disetiap waktu sepanjang hidup kita.

 

Salam semangat,

@sdlabumofficial