13/09/2018


Lomba menggambar dan potografi 2018


Siswa kelas 3B ICP SD LAB UM, Natasyha (8), dirinya merasa senang dengan mengikuti kegiatan lomba- lomba memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72. Kegiatan yang diselenggrakan oleh sekolah bekerjasama dengan pengurus komite tersebut bertujuan meningkatkan kreatifitas siswa dan menjaring bibit unggul siswa dibidang seni khususnya. Lomba yang diadakan adalah lomba fotografi lingkungan sekolah dan lomba menggambar dan mewarna dengan tema “Hari Kemerdekaan”. Menurut siswi lainnya kelas 3 SD, Maylafaiza Putri Husada, dia merasa senang ikut lomba menggambar dan mewarnai, karena bisa kumpul dengan teman-teman dan mengasah ketrampilan yang dia miliki. "Saya merasa bangga ikut lomba mewarnai, karena bisa ikut merayakan kemerdekaan RI," ucap siswa lainnya, Sheilla, siswi kelas 5 SD. Juara 1 pada lomba kali ini mendapatkan piala, dan uang tunai sebesar Rp. 350.000, juara 2 mendapatkan Piala dan uang tunai sebesar Rp. 250.000 dan juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar 150.000. terdapat juga hadiah hiburan sebesar Rp. 100.000 untuk 3 orang juara harapan.




19/4/2017


Peraih Gold Price


Juara lomba piano




3 Maret 2017


Juara 1 Malang music festival 2017


Jasmine Fauziah 4A ICP Juara 1 Malang music festival 2017 Kategori njnc 2




5 Maret 2017


Lomba Mewarnai Mamamia


Pada hari Minggu tanggal, 5 Maret 2017 SD Laboratorium UM kedatangan banyak tamu. Ya, pada hari itu diadakan lomba mewarna mamamia. Lomba diadakan di SD Laboratorium UM itu dihadiri oleh sekitar 80 peserta yang terdiri dari orang tua beserta siswa siswi dari TK A dan TK B se-Malang raya. Anak-anak sangat antusias saat kertas gambar mulai dibagikan oleh Panitia, dan setelah anak-anak dan orang tua mendapatkan kertas gambar, mereka mulai memilih-milih crayon warna mana yang cocok untuk digoreskan dikertas gambar. Dengan tekun dan asyik, ibu dan anak mulai mewarnai gambar sesuai warna yang sudah dipilihnya. Sekalipun kegiatan mewarnai belum terarah pada sasarannya, namun orang tua telah ikut mendukung acara lomba tersebut melalui pendampingan terhadap anak sampai kegiatan selesai. Melalui kegiatan ini anak-anak belajar untuk berimajinasi, mandiri, percaya diri dan mengalami kebersamaan dengan orang tuanya. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di Malang serta meningkatkan kerjasama, harmonis dan kekompakkan anak dengan orang tuanya. Selain itu acara ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT SD LAB UM ke – 31 yang selanjutnya akan masih ada acara-acara yang akan diselenggarakan. Lomba mewarnai diberi waktu selama 2 jam, sehingga para peserta lebih dapat mengeksplor dan mengekspresikan kreativitasnya. Penilaian akan dilakukan oleh 2 juri, yaitu Bpk. Agung Yulianto dan Ibu Ririn . “Lomba ini akan dinilai dari komposisi warnanya, kreativitas, kebersihan, kerapian dan finishing,” ungkapnya. Seperti namanya, lomba mewarnai Mamamia diikuti siswa dan siswi TK A dan TK B bersama ibunya. Orangtua membimbing anaknya supaya menghasilkan karya seni yang indah dan apik. Selain perlombaan lomba mewarnai, panitia juga mengadakan lomba Spelling Bee “Ucapan terima kasih kepada semua orangtua yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan. Serta sponsor yang telah mensupport acara ini. Kepada bapak ibu guru yang telah bersusah payah dalam mensukseskan acara ini, ke depan kita akan tetap laksanakan,” Pemenang lomba Mewarnai : Juara 1 : Sakha Zwei Lokatara Juara 2 : Jezlyn Ganiya Wibisono Juara 3 : Aqsho Giri Juara Harapan 1 : Michelle Jesselyn Y Juara Harapan 2 : Lunneta Allodya Calanee Juara Harapan 3 : Ajeng Nur Mughni Z. Selamat Kepada Para Pemenang.




6 Maret 2017


Lomba Spelling Bee


Baru – baru ini SD Laboratorium UM mengadakan lomba Spelling Bee untuk tingkat TK-A dan TK-B. Banyak orang yang belum terbiasa dengan lomba ini atau bahkan baru mendengar istilah Spelling Bee, sehingga tidak mengherankan apabila banyak timbul pertanyaan lomba semacam apakah ini?. Spelling Bee sebenarnya adalah lomba yang sudah sering kali di adakan di Negara asalnya yaitu Amerika Serikat. Bahkan perlombaan ini dilaksanakan tidak hanya di tingkat lokal tapi sampai tingkat nasional di negara – negara bagian disana. Spelling Bee sendiri diartikan mengeja. Lalu apa hubungannya mengeja dengan lebah. Filosofinya bunyi dari lebah itu sendiri mendengung “mmmmmmmm……” , maka generasi muda ini diajak untuk mengeja dengan benar dan tepat bukan hanya mendengung seperti lebah, tapi bicaralah dengan lantang, ucapkan kata – katanya. Metode Spelling Bee untuk belajar bahasa Inggris sangatlah bagus untuk ketepatan dan keakuratan kita dalam mengenal kata – kata bahasa Inggris. Yang mana penulisan bahasa inggris dan pengucapannya sangatlah berbeda. Hal ini membingungkan tidak hanya bagi kita pembelajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing namun juga demikian bagi pembicara asli bahasa Inggris. Contoh; kata HOUR dibaca /aʊər/, sehingga jika kita menggunakan metode speeling bee, kita tinggal mengucapkan /aʊər/ – (awer) kemudian mengeja perkata [eɪtʃ] – [oʊ] -[juː]-[ɑr] / (H –O –U –R). dengan demikian kita akan tahu cara mengucapkan dan bagimana detil tulisannya. Keunikan metode belajar ini ternyata sangat seru jika di lombakan, apalagi pesertanya masih tingkat TK-A dan TK-B . Sangat cocok dengan fase mereka yang masih pada tahapan mengenal kata dalam bahasa Inggris. Spelling Bee dilaksanakan paling tidak dalam 3 babak. Babak pertama sebagai babak penyisihan, semi final dan terakhir adalah babak final. Pada babak penyisihan, peserta akan diberi 2 kata untuk dieja. Setiap ejaan yang benar akan mendapat nilai dua, ejaan yang salah skor 1. Siswa yang mendapat di atas nilai delapan masuk ke semi final. Pada babak semi final, siswa akan diberi 2 kata lagi. Sama seperti babak penyisihan, setiap kata yang benar akan mendapat nilai dua, tapi jika salah akan diberikan kepada peserta yang lain dengan sistim rebutan. 3 peserta dengan nilai tertinggi akan masuk ke babak final. Di babak final peserta akan berkompetisi dengan cepat tepat. Siapa yang memberi tanda duluan akan mempunyai kesempatan untuk mengeja kata. Jika benar skor 2, jika salah skor 0. Peserta dengan jumlah skor tertinggi adalah pemenangnya. Untuk pemenang lomba spelling bee adalah sebagai berikut : Juara 1 : Devandra Annaisya P Juara 2 : Thalita Khansa Humaira Juara 3 : Ayunindya Kirani M Juara Harapan 1 : Wiryateja Pamungkas Juara Harapan 2 : Baraka Rahardia Nezar Juara Harapan 3 : Imam Dzaky Almer R Selamat Kepada Para Pemenang.




03/04/2017


Lomba Sempoa Kualifikasi Tingkat Jatim


Risha Oktia Kirana memenangkan juara 3 Lomba Sempoa Kualifikasi Tingkat Jatim yang diadakan di Bali, Februari 2017




13 Maret 2017


Juara Lomba Lukis Sun Art Competition